Kuliah Umum 2022 : "Welcome to Blockchain Era"

 

SV Press(Bandung) - Masa Transisi online ke offline membuat mahasiswa sangat semangat mengikuti kegiatan kampus. Setiap tahunnya program studi D4 Teknik Informatika dan D3 Teknik Informatika mengadakan kegiatan Kunjungan Industri 1 untuk Tingkat 1 dan Kunjungan Industri 2 untuk Tingkat 2. Pada tahun ini telah dilaksanakan pada hari sabtu, 20 Agustus 2022. Namun ada yang berbeda pada Kunjungan Industri, kali ini KI – I dan KI – II digabung  dengan Tema “Welcome To Blockchain Era” Walaupun lagi dan lagi kegiatannya berlangsung secara online, namun tidak mengurangi semangat peserta dalam mendapatkan banyak ilmu dari pembicara – pembicaranya.

Pada acara ini di hadiri langsung oleh bpk DODI PERMADI, ST.,M.T. selaku Dekan Sekolah Vokasi, bpk Roni Andarsyah, ST,.M.Kom.SeFPC selaku Ketua Prodi D4 Teknik Informatika, bpk Muhammad Ruslan Maulani, S.Kom.,M.T.  selaku Ketua Prodi D3 Teknik Informatika.

Walapun Kunjungan industry kali ini di gabung mahasiswa D4 Teknik Informatika & D3 Teknik Informatika sangat semangat mengikuti kegiatan ini. Pembicara pertama adalah Bpk Daniel Daniarta dia berasal dari perusahaan Gametek. Bpk Daniel memberikan berbagai pengetahuan tentang Blockchain, Smart Contract maupun pengenalan tentang NFT Ketika kegiatanya sedang berlangsung kak Daniel mejelaskan arti dari Blockchain itu sendiri yaitu,

Blockchain is a domain of technology used to build decentralized systems that increase the verifiability of data shared among a groupd of participants that may not necessarily have a pre-existing trust relationship‘’

‘’Blockchain adalah domain teknologi yang digunakan untuk membangun system terdesentralisasi yang meningkatkan verifikasi data yang diobagikan di antara sekelompok peserta yang mungkin belum tentu memiliki hubungan kepercayaan yang sudah ada sebelumnya‘’


 Selanjutnya adalah pembicara kedua yaitu dari Bpk Eko Mamahit selaku Co – founder Investly yang  memberikan kita pengetahuan tentang Teknologi Blockchain, Crypto, NFT. menjelaskan tentang beberapa topic yaitu di antaranya adalah Sejarah BitcoinImpact dari Blockchain dan mengenal potensi yang sebenarnya dari NFT. Selain itu kak Eko juga menjelaskan kenapa Bitcoin itu bisa ‘’Kebal’’ terhadap inflasi Global ? Karena ‘’Bitcoin itu Limited Supply ( Cuma ada 21 juta BTC )’’ maka dari itu Bitcoin tidak akan terkana inflasi Global.


Narasumber kali ini memberikan banyak sekali pengetahuan tentang Blockchain, NFT, Bitcoin dan lain sebagainya. Serta pengalaman – pengalaman beliau yang telah mereka lalui selama ini. Dan itu menjadi suatu nilai tambah bagi tentunya sebagai mahasiswa/i dari Universitas Logistik dan Bisnis International.

Sekian Artikel mengenai kegiatan Kunjungan Industri pada tahun 2022 ini dengan Tema ‘’Welcome To Blockchain Era’’ Mohon Maaf apabila masih banyak kekurangan.

© ‧ Dekanat Sekolah Vokasi. All rights reserved.