Inisiasi Kerjasama, MAL Universitas Diponegoro Kunjungi Sekolah Vokasi

 


SV Press(Bandung) - Bertempat di Gedung Center Of Technology (CoT) Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Dekanat Sekolah Vokasi pada hari selasa (16/11) menerima rombongan dosen dan tim manajemen program studi Manajemen & Administrasi Logistik (MAL) Universitas Diponegoro (UNDIP) semarang. Rombongan MAL UNDIP ini melaksankan kunjungan dalam rangka studi banding terkait pengembangan kurikulum dan pembelajaran logistik terapan di sekolah vokasi ULBI.

Dalam pertemuan ini,Pihak ULBI diwakili oleh Edi supardi, SE., MM. (Wakil Rektor II), Rachmawati Wangsaputra, ST., M.Sc., Ph.D (Wakil Rektor III), Dodi Permadi, ST., MT. (Dekan  Sekolah Vokasi), Muhammad Yusril Helmi Setyawan, S.Kom.,M.Kom. (Wakil Dekan I Sekolah Vokasi). Amri Yanuar, ST., MT. (Kaprodi Sarjana Terapan Logistik Bisnis), Darfial Guslan, ST., MT. (Kasubag. Akademik & Akreditasi) dan Febriani Sulistyaningsih, S.Kom., M.Sc. (Kabag Pengembangan Karir & Alumni). Sementara itu dari pihak MAL UNDIP dihadiri sebanyak 13 dosen yang dipimpin oleh Dr. Edy Raharja, SE., M.Si.

Dalam kata sambutannya, Dekan Sekolah Vokasi, Dodi Permadi, menyambut baik kunjungan ini sekaligus menjadi kehormatan bagi sekolah vokasi menjadi salah satu obyek studi banding terkait program pengembangan kurikulum dan pemelajaran logistik terapan oleh MAL UNDIP. Menurut Edy Raharja, ULBI adalah salah satu perguruan tinggi yang memiliki kekhasan kelogistikan yang kental sehingga perlu dijadikan acuan dalam pengembangan program studi rumpun logistik di UNDIP.

Hasil diskusi yang dilaksanakan akhirnya menghasilkan beberapa poin penting diantaranya adalah adanya kesepakatan dalam pembahasan draft perjanjian kerjasama utamanya tentang akselerasi dan sinkronisasi kurikulum, publikasi hasil riset serta kegiatan inisiasi pembentukan asosiasi perguruan tinggi logistik yang nantinya akan dijadikan sebagai forum komunikasi dan diskusi bagi perguruan tinggi yang memiliki program studi logistik. Selanjutnya keduabelah pihak sepakat untuk menindaklanjuti hasil diskusi ini ke jenjang pembahasan yang serius lagi.

© ‧ Dekanat Sekolah Vokasi. All rights reserved.