Tunjukkan Kreativitas, Mahasiswa D4 Manajemen Bisnis ULBI Adakan Pameran Produk Inovasi

SV Press(Bandung) - Program Studi (Prodi) D4 Manajemen Bisnis, Sekolah Vokasi, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) mengadakan pameran produk inovasi di Taman Jamur, ULBI Bandung pada Kamis (21/7/2022). Pameran menampilkan karya para mahasiswa-mahasiswi prodi D4 Manajemen Bisnis angkatan 2019 dengan mengusung tema “GALAKSI ASENA”. GALAKSI ASENA (Gagasan Dalam Aksi ASENA) memiliki tujuan untuk mengenalkan produk-produk inovasi karya Mahasiswa D4 Manajemen Perusahaan dalam Proyek Gagasan Inovasi Tertulis.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor ULBI, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT., yang juga turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM., Kabag. Kemahasiswaan, Budi Nur Siswanto, ST., MT. dan Ketua Prodi D4 Manajemen Bisnis, Bambang Triputranto, SE., MM. serta dosen-dosen lainnya.



Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. mengatakan, kegiatan pameran produk inovasi ini merupakan merupakan tekad Mahasiswa Manajemen Perusahaan Angkatan 2019 yang telah melewati masa pandemi dengan membuat pameran yang pertama kali dibuat oleh D4 Manajemen Perusahaan.

“Ini dalam rangka memenuhi mengenalkan produk-produk inovasi karya Mahasiswa D4 Manajemen Perusahaan dalam Proyek Gagasan Inovasi Tertulis, pelaksanaan kegiatan saya serahkan kepada mahasiswa untuk dapat berkreasi membuat suatu pameran yang beda dari bentuk pameran biasanya sehingga kegiatan praktikum ini menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mahasiswa,” ungkap Agus.

Tak hanya pameran produk inovasi, kegiatan pameran ini juga dimeriahkan dengan musik akustik.

Sementara itu, Ketua YPBPI, Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM. memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menyelenggarakan pameran ini. Ia menyampaikan bahwa pentingnya mahasiswa untuk terus mengembangkan kreativitas dengan masing-masing potensi yang dimiliki.


“Sangat bagus sekali, mahasiswa harus terus dapat mengasah kreativitas. Satu pesan saya yaitu harus tetap semangat untuk terus berkarya,” ujarnya. (amr)


© ‧ Dekanat Sekolah Vokasi. All rights reserved.